Kamis, 13 Juli 2017

Kediri Lagi



Kode Iklan Sudah Di Pharse Disini
300x600 Pilar Besar ADS Paralax
Baik kawan-kawan kali ini kita akan membahas ikon yang ada di kota Kediri, itu Simpang Lima Gumul atau biasanya disingkat SLG, lokasi dari Simpang Lima Gumul Kediri adalah berada di arah Wates atau juga bisa disebut Arahkan Pesantren, di sana ada berbagai arah menuju lokasi wilayah di Kediri yaitu Kalau Anda ke timur akan menuju Kecamatan Gurah, Kalau Anda ke utara akan menuju Kecamatan Pagu, Kalau Anda menuju arah timur laut itu adalah jurusan ke kota Pare Sedangkan untuk menuju ke Kota Kediri ada ke arah barat. Sebenarnya pembangunan tempat wisata Simpang Lima Gumul atau slg bertujuan untuk membangun perekonomian masyarakat di Kota Kediri Sehingga nantinya diharapkan Roda Kehidupan perekonomian di Kota Kediri ataupun di desa-desa di Kediri Bisa bertambah maju dengan adanya objek wisata sehingga mereka bisa memanfaatkannya untuk berjualan.

Sebenarnya kalau kita memperhatikan struktur bangunan atau arsitektur dari Simpang Lima Gumul bentuknya hampir sama atau bisa dikatakan mirip dengan sebuah bangunan yang ada di kota Paris negara Prancis, yaituL’Arch de Triomphe, Kenapa kok mendirikan bangunan yang ada di kota Paris? Saya sendiri juga kurang jelas di Kediri sebenarnya pada zaman dahulu kala merupakan sebuah pusat kerajaan besar yaitu kerajaan Kediri sendiri
Sejarah pembangunan objek wisata ataupun Monumen Simpang Lima Gumul dibangun pada tahun 2003, bapak Sutrisno lah yaitu bapak bupati Kabupaten Kediri yang memperkasai dibangunnya Monumen Simpang Lima Gumul beliau adalah Bupati di Kediri. Untuk alamat lengkap dari Monumen Simpang Lima Gumul ini yaitu berada di Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri detik beredar kabar bahwa Monumen slg ini sebenarnya terinspirasi oleh Jongko Joyoboyo,beliau adalah raja di Kediri Pada masa itu tepatnya adalah pada abad ke XII yang bertujuan untuk menjadikan 5 wilayah yang berada di Kabupaten Kediri.
Monumen yang berada di kota ini memiliki luas 804 m2 dan memiliki tinggi yaitu mencapai 25 meter dan memiliki tumpu ada 3 yang masing-masing setinggi 3 meter yang berada di lantai dasar. Angka-angka tersebut memang sengaja disamakan dengan hari jadinya Kabupaten Kediri Yani adalah 25 Maret 804 masehi.
Penulisan diri adalah seorang yang asli dari kota Kediri menurut saya disana pemandangannya indah cocok sekali untuk merefresh pikiran anda ketika anda benar dengan pekerjaan ataupun untuk sekedar menunggu berbuka puasa. Biasanya pada waktu pagi hari di sana banyak orang-orang yang bermain skateboard Karena disana juga tersedia tempatnya, juga disana ada tempat untuk basket, disana juga ada tempat untuk futsal koma juga terdapat taman yang lengkap dengan fasilitas wifi nya di utara Simpang Lima Gumul terdapat sebuah terminal bus yang akan digunakan untuk pangkalan bus menuju ke luar kota banyak orang-orang yang dari luar Kediri sengaja menyempatkan diri mampir di Simpang Lima Gumul Kota Kediri hanya sekedar untuk berfoto atau mungkin hanya untuk menikmati suasana yang sejuk di sana Titik terdapat banyak sekali penjual makanan tradisional sampai Makanan modern Anda bisa memanjakan lidah anda dengan berbagai macam kuliner.

Di Kota Kediri Biasanya kalau ada acara besar biasanya diselenggarakan di lokasi Simpang Lima Gumul, seperti acara konser, peringatan hari besar, dan acara yang lainnya. Sekian sedikit ulasan tentang Simpang Lima Gumul Semoga ada manfaatnya jika anda suka salahkan bagikan. Terima kasih.
Kode Iklan Sudah Di Pharse Disini
Halaman Berikutnya