Sabtu, 18 November 2017

Pagar Kehidupan



Kode Iklan Sudah Di Pharse Disini
300x600 Pilar Besar ADS Paralax
Lebih pilih mana ya dicintai atau mencintai?
Halo semuanya apa kabar? Ada saya kembali Arian Surya sahabat baik kamu teman kamu dari pagar kehidupan.
kita  kembali nih para sahabat pagar kehidupan diberikan inspirasi ya, yang kaitan nya ada hubungannya dengan masalah percintaan. nah bagaimana nih Apakah keadaan kamu di hari Jumat yang baru ini semakin bertambah baik? tentang percintaan hidupmu atau jangan-jangan mohon maaf ada kebingungannya dalam diri kamu yang masih butuh bantuan Saya untuk segera disembuhkan. Nah, kali ini adalah hari keberuntungan kamu teman-teman karena apa di materi kali ini kita akan membicarakan sebuah pertanyaan yang penting namun sederhana banget.

kalau seandainya saya tanya kepada diri kamu. kamu lebih memilih mana Mencintai atau dicintai? Ayo menarik ya pertanyaannya ya kalau seandainya saya ada disamping kamu dan bertanya pertanyaan ini, saya yakin seyakin-yakinnya diri kamu akan berkata saya lebih memilih untuk dicintai, dong Lu kenapa karena ketika saya dicintai enak perasaan dicintai itu rasanya berbunga-bunga wangi dan membuat saya menjadi terbang ke langit yang tertinggi to you Itu jawaban yang norak dan pastinya ada di benak kamu ya kan nah gini loh sebenarnya untuk mengetahui jawaban yang betul kita harus tahu dulu teman-teman tahu dulu yang namanya pengertian Cinta Yang betul itu apa sih jadi gini selama ini percaya atau enggak diri kamu itu salah menafsirkan cinta pengertian cinta yang benar Tolong dengarkan baik-baik ya Ini penting Cinta Yang betul pengertiannya adalah ketika dirimu mau menerima kekurangan pasangan dengan ikhlas ketika dirimu bisa menerima kekurangan orang secara ikhlas di situ ada cinta bener apa nggak coba sekarang kamu pikir-pikir deh Pernah gak sih ngelihat seorang ibu atau mungkin Ibu kamu sendiri pernah ngga beliau kalau mengorbankan sesuatu itu komplain kepada kamu enggak kan kalau yang namanya Ibu tuh mau mengorbankan apapun demi diri kamu sebagai seorang anak ngga pernah protes nggak pernah komplain sekedar ngasih ngasih dan ngasih Kenapa karena beliau mencintai kamu setengah mati dari situ sebenarnya kita dari kecil di teman-teman udah paham Cinta itu apa tapi sayangnya sekali lagi tontonan kita lagu-lagu yang kita dengar yang noraknya Audzubillah itu mencuci otak kita singgah pengertian cinta kita itu salah salah salah bener apa nggak ya gan selama ini kamu tuh cuman mengagumi pasangan dari kelebihannya Widia bodinya Ok tampangnya keren cantik ganteng otak tuh pinter Makan duitnya banyak pendidikannya Oke bla bla bla bla bla bla kekurangan Satu kodi ada gitu ya putus cara masuk TV gak penting Bela Jangan ketawa itu tuh kamu lagi bener kan selama ini kita dalam hidup kamu nih asmaranya kayak permainan di dalam film sinetron atau drama banyak hal-hal ribet yang gak penting itu dia drama Nah sekarang kalau pengertian cinta kita sudah betul Berarti cara pandang kita kan sebuah hal yang namanya cinta pun akan berbeda kan Tadi awalnya kamu memandang cinta itu adalah ketika kita mengakui kelebihan pasangan Nah sekarang saya suruh kamu tadi merubah sudut pandangnya menjadi cinta itu adalah menghargai dan ikhlas menerima kekurangan pasangan dengan cara pandang yang berbeda pasti pola pikir kita pun akan mencintai dan dicintai pasti berbeda sekarang kalau seandainya saya ditanya Mas BroYouTube menggunakan hati-hati itu harus dilatih supaya hidup kita tuh damai Salah satu cara untuk hidup damai adalah latihlah hati dengan cara digunakan sekarang bagaimana mungkin kita bisa melatih hati kalau kita dicintai terus gak pernah mau belajar mencintai kalau kita belajar mencintai walaupun salah dulu tapi setidaknya kita melatih hati gan kalau hati kita dilatih percaya atau enggak hidup kita pun akan damai lo sekarang nih bagi kamu yang punya hewan peliharaan apapun yang di rumah rasanya hanya dengan mencintai hewan peliharaan yang ada di rumah kamu saja itu rasanya lebih Damaikan daripada tidak punya hewan di rumah kok bisa begitu karena ketika diri kamu mencintai hewan di situ Kamu melatih diri kamu untuk menebarkan cinta kasih dan itu rahasia kedamaian kedamaian itu ada Bagi orang-orang yang mau Melati hatinya untuk menyebarkan cinta kasih itu rahasia kedamaian jiwa Nah sekarang berdasarkan itu saya berkata Ayo teman-teman kalau selama ini diri kamu manja perginya dicintai terus rubah pola pikirmu belajarlah untuk menjadi manusia yang mau Belajar Mencintai Drama stroke Tapi selama ini itu Saya mencintai gagal terus dikibulin orang Dibohongin orang Didustai orang diinjak-injak Aduh capek Sekarang gini tapi saya bilang belajar mencintai kamu tau gak sih arti kata belajar itu apa belajar itu adalah sebuah proses kalau langsung bisa namanya bukan belajar orang belajar jalan ada jatuhnya gak ada orang belajar naik mobil ada nabrak yang gak ada orang belajar naik motor ada jatoh di dikit gak ada semua yang belajar harus ada gagalnya sekali lagi harus ada gagalnya tapi ketika diri kamu belajar menggunakan hati kedamaian itu sebenarnya Billy kamu Walaupun mungkin diri kamu dikecewakan didustakan dikhianati sakit sih tapi ketika diri kamu mau move on dan belajar terus menebarkan cinta kasih dengan cara mencintai Percaya deh kedamaian itu akan ada di dalam hati kamu ya Sekarang gini Saya ingin menyuruh kamu untuk mulai saat ini praktek-praktek yang sederhana yang pertama sekarang coba kamu teh kalau diri kamu sekarang di rumah ada hewan peliharaan ambil hewan peliharaan kamu coba beli deh apapun hewan peliharaan kamu coba kamu ajak ngobrol mungkin walaupun mereka ngga bisa bahasa kita tapi sekedar ajak ngobrol aja kalau bisa dibeli kamu bilang ini sekarang hewan peliharaan itu Coba dites kamu dengarkan suara saya kamu bila Inikah Rasanya gimana ketika kau membelai mereka ada perasaan damai di dalam jiwa di dalam hati yang tidak bisa dilukiskan dari itu berarti saya berhasil membuktikan kepada kamu bahwa memang betul ya Ketika kita mencintai sesuatu Memberikan cinta kepada sebuah makhluk rasanya ku hati kita yang gak main judi Mas Bro itu sekarang Kalau diri kamu memberikan cinta ke hewan aja damai apalagi ke manusia jangan takut disakiti yang penting ikhlas itu dia dia dia yang pertama saya ingin kamu coba deh beli makhluk yang kamu cintai bisa hewan peliharaan atau mungkin bagi diri kamu yang punya anak coba panggilannya kamu kamu ajak dia ngobrol sekarang juga atau beli kepalanya kita yang memberikan cinta kok kita yang damai itu itu bukti bahwa mencintai sumber kedamaian sejati sekarang Kau percaya kan enak ketika kamu sudah percaya sekarang lakukan praktek yang kedua praktek yang kedua adalah begini belajarlah untuk mencintai dengan ikhlas tanpa berharapada embel-embel modus-modus gak bisa lagi di kamu Berikan hadiah berharap supaya dia suka sama kamu kamu memberikan Bos segala sesuatu puji-pujian kepada bos kepada majikan kamu berharap supaya naked naik pangkat naik gaji itu namanya modus sekarang hilangkan modus belajar jadi manusia ikhlas kalau memang ini memberi berilah tapi jangan berharap apa-apa dari dia kalau diri kamu masih berharap itu bukan cinta cinta itu tidak berharap cinta itu ikhlas kalau diri kamu ingin belajar mencintai Belajarlah memberikan sesuatu tanpa berharap apa-apa kamu bisa kalau bisa selamat kamu sudah naik level menjadi sahabat pagar kehidupan sejati Selamat ya Nah sampai sini pasti ada pertanyaan dalam benak kamu apakah betul Mas Bro kalau cinta itu gak boleh berharap jadi gini selama ini orang itu banyak yang punya kesalahpahaman terbesar ya yaitu salah satunya adalah mereka berpikir cinta itu boleh berharap tapi coba Percaya deh sama saya Ketika dirimu Berhenti Berharap biasanya orang itu justru Kalau memang jodoh kamu dia kan lebih dekat lagi sama kamu dibandingkan ketika kamu berharap Ketika dirimu berharap akan sesuatu hal itu malah gak kesampean tapi Ketika dirimu Berhenti Berharap class namanya tiba-tiba hal itu malah sampeyan Bener kan Cobak pernah gak diri kamu lagi mencari sebuah barang begitu dicari gak ketemu temu untuk barang tapi begitu udah Ikhlas adalah saya Ikhlas in sayang gak ngarepin lagi ketemu tuh barang Eh ketemu itu barang Kalau bareng aja bisa pakai cara ini apalagi manusia nah makanya mulai sekarang gini bagi diri kamu yang udah punya pasangan dan ini pasangan kamu awet stop menginvestigasi pasangan layaknya kamu tu detektif Choi sadar diri kamu tuh manusia pasangan dia bukan Polisi top kepoin pasangan ikhlas sekali lagi Ikhlas gak usah ngecek ngecek itu namanya bukan ikhlas Terus kalau dia selingkuh mendua Gimana Masuk ya udah Tinggalin Kalau memang dia ngga bisa mencintai kita ikhlasin cari yang bisa mencintai kita itu pikiran yang bener ya begitu juga bagi kamu yang lagi cari jodoh nggak usah maksa pengen dapetin siaga custom ikhlas aja kalau memang dia Jodoh kamu banggakan ke mana Tapi kalau dia bukan jodoh kamu ya udah gak usah dipaksain kali kunci pintu aja harus pas baru bisa kebuka jodoh kalau ngga pas gak bisa kebuka jadi nggak usah maaf saya Ikhlas jalani mulai saat ini kalau ada yang bertanya Eh lu di mana dicintai atau mencintai jawab dengan tegas karena saya salat pagar kehidupan saya lebih memilih mencintai dan ingin menggunakan keikhlasan hati sebagai landasan kedamaian hidup saya Itu jawaban yang benar ya semua teman-temannya berhasil merubah cara hidup saya terutama tentang percintaan dan Ipin yang insya Allah Yang Maha Kuasa bisa merubah hidup kamu ke arah percintaan yang lebih baik ya silakan klik jempol kata si bagi saya di video ini supaya orang orang tahu bahwa kamu tuh suka banget dengan video Rini dan tolong ya berikan video ini juga kepada orang-orang yang menurut kamu butuh bantuan secepatnya oke Kamu dari pagar kehidupan letak keep spirit Keep SmileSedikit lagi saya akan langsung membimbing kamu untuk praktek nah seperti biasa kalau kita ingin berhasil melakukan sebuah halo kita harus tahu dulu teman-teman penjelasan dasarnya dalilnya Kenapa seseorang Kok bisa bahagia dan kenapa orang itu tidak bahagia ini sekarang saya mau tanya dulu sama kamu ada gak di antara kamu semua yang sekarang nih jujur lagi kesel sama seseorang coba Kayaknya ada nih ada ya Perasaan gak enak dalam hati perasaan gak enak dalam dada yang sepertinya masih belum bisa maafin orang gitu jujur kalau masih ada itu sebenarnya adalah sebuah hasil dari bisikan setan yang berhasil menipu kamu lah mas bro Kok jadi ngomongin setan tuh gimana gini lo percaya atau enggak sih semua yang dibisikkan setan itu kan Ibu sekarang ayo saya tanya lagi sama kamu tolong dijawab dalam hati siapa diantara kamu yang ngerasa bahwa dengan kita membalas orang dengan perbuatan yang sama itu adalah jalan keluar yang terbaik contoh Nih misalnya kamu mohon maaf ceritanya ada yang sedang diselingkuhi kesel Merasa dikhianati merasa diselingkuhin gak terima pengen banget bales balesnya gimana balesnya ntar selingkuh India balik atau nonjok mukanya Betul apa nggak apa lagi atuh diantara kamu yang sekarang sedang ditipu punya temen baik nipu banyak lagi hilangnya bawaannya pengen balas dendam gitu jujur deh pengen kan kamu mukul Kepala dia mencelupkan kepalanya ke dalam kolam terus kamu melihat dia megap-megap kayaknya ada perasaan puas Kalau kamu bisa melepaskan dendam kepada dia bilang nggak siapa diantara kamu yang sangat ini merasa bahwa dengan membalas dendam itu adalah solusi yang terbaik ada kalau memang ada diantara kamu jujur pasti ada ya tu dua diantara kamu yang berkata Iya Mas Bro gue pengen banget bales dendam sama dia yang sudah menyakiti saya nah kalau memang ada perasaan seperti itu dalam hatimu saya katakan hentikan teman-teman tolong hentikan Kenapa ini saya ingin memberikan kamu sebuah perumpamaan yang logis yang masuk akal supaya kamu paham bahwa dan membalas dendam itu adalah perbuatan yang paling bodoh yang harus kamu ketahui perumpamaannya adalah begini kalau seandainya kita ingin membalas dendam itu sama seperti kita melempar api kepada orang yang kita benci tadi saya tanya sama kamu kalau kita melempar api kepada orang yang kita benci yang sakit siapa yang sakit Justru orang yang kita lempar api dong emang enak kita lihat Raffi Bukan yang paling sakit itu sebenarnya adalah kamu yang melemparkan Api Lah kok bisa kan kita melempar api ke dia dia dong yang sakit kenapa kita bukan sekarang saya tanya lagi waktu kamu melempar api akan melempar pakai tangan tangan bukan yang memegang api terlebih dahulu untuk melemparkan kepada orang itu sadar di ASI dengan tangan kamu memegang api untuk melemparkan kepada dia yang paling sakit itu siapa kamu loh yang megang api itu Jadi intinya orang yang membenci orang lain itu yang paling kasihan bukan orang yang dibenci Ketika dirimu membenci orang lain di situ dirimu paling sedih bener apa nggak coba Sekarang kita inget-inget lagi deh bener gak ya kalau kita lagi pergi sama orang mas bro kita di hatinya paling sedih coba pikirin sendiri bener nggak perkataan saya bawa ketika kamu sedang benci sama orang di situ kan keadaan kamu yang sedang paling sedih ya kan Nah itu itu sama seperti ketika kamu melempar api tadi secara tidak sadar tanganmu lah yang memegang Abi tadi yang terluka jelas jadi yang saya ingin pesankan kepada kamu gini loh teman-teman saya tahu masalah kamu ada dan bisa jadi berat ada luka batin ganti hati kamu betul Na coba pikirin deh kalau seandainya luka batin itu menurut kamu bisa hilang dengan cara membalas dendam Apakah benar itu solusi satu-satunya jawabannya bukan sekarang saya tanya lagi ketika diri kamu tadi melempar api tangan kamu yang pertama kali sakit Sekarang kita balik bagaimana kalau seandainya kita gunakan tangan kita yang sama tadi untuk memberikan sesuatu hal yang bermanfaat bagi orang lain contohnya seandainya kita pakai tangan kita tadi teman-teman untuk memberikan sekuntum bunga yang wangi banget kepada orang menurut kamu ketika kita memberikan sekuntum bunga yang wangi tadi yang pertama kali kenal wanginya siapaingin memberikan manfaat kepada orang lain yang membuat orang lain terbantu sesungguhnya yang Bahagia itu kita lo bukan orang itu orang itu mungkin bahagia karena terbentuk oleh perbuatan kita tapi yang pertama kali Bahagia itu pasti kita sebagai pemberi bahagia orang itu nah sama teman-teman seperti perumpamaan ketika kamu memberikan sekuntum bunga yang wangi tadi kepada orang lain tangan kita dan yang pertama kali kena harumnya sama seperti ketika kamu memberikan kebahagiaan pada orang lain kita lo yang pertama kali bahagia jelas dia nah sekarang dari sini Kamu semua sudah tahu ya bahwa sebenarnya sumber kebahagiaan itu mas bro adalah ketika saya memberikan sesuatu hal yang bisa membuat orang lain merasa terbantu bukan malah menyebarkan benci betul jadi coba perhatikan saya ingin kau perhatikan perilaku kamu belakangan ini Dek apa kau selama ini diri kamu selalu merasa bahwa saya harus membalas dendam kepada orang itu Kalau iya coba berhenti berhenti memikirkan untuk membalas dendam berhenti memikirkan orang-orang yang kamu benci stop ganti kebiasaanmu dengan belajar memuji orang itu wakil ini Mas Bro Mata saya kesel sama orang disuruh Muji dia tuh gimana toh Mas sekarang gini ya saya kan langsung mempraktekkan kepada kamu bener sekarang kita semua akan praktek Saya akan buktikan kepadamu bahwa memang betul ketika kita melakukan suatu hal yang berhubungan dengan kebahagiaan orang lain kita yang pertama kali bahagia dan sabar buat praktek Oke sekarang kita praktek sekarang saya minta tolong kepada kamu ambil handphone yang kamu punya betul sekarang langkah pertamanya tolong ambil handphone yang kamu punya kalau sayang punya kamu menonton video ini di handphone sementara handphone kamu mungkin cuman satu gitu ya gak papa kamu dengarkan dulu video ini nanti mungkin sambil kamu paus dulu praktek apa yang saya suruh praktek intinya sekarang saya minta tolong dekatkan diri kamu dengan handphone kamu punya sudah Nah sekarang di handphone yang kamu punya itu kan ada banyak nama orang-orang yang kamu kenal pastinya kan Nah sekarang saya minta tolong Pikirkan satu aja Pikirkan satu nama orang di handphone yang kamu punya tadi yang jenis kelaminnya sama seperti kamu pikirin satu orang yang kamu kenal yang jenis kelaminnya sama seperti kamu yang namanya ada di handphone kamu punya tadi mikirin orang itu sekarang Pilih satu udah belum Siapa aja boleh yang penting jenis kelaminnya sama kalau kamu laki-laki kalau kamu perempuan-perempuan oke sekarang orang yang sudah ada di pikiran kamu ini nih yang namanya ada di handphone kamu tadi saya minta tolong sama kamu pikirin deh pikirin dari orang yang ada di pikiran kamu tadi nih orang yang namanya Dede handphone kamu juga pikirin satu kelebihan yang kamu kagumi dari dia misalnya ya Misalnya saya milih nama teman saya Andi di handphone yang saya punya saya sekarang memikirkan apa sih kelebihan yang dimiliki oleh teman saya yang bernama Andi dari sekarang saya minta tolong kamu lakukan oleh sama pikirin kelebihan dari orang yang sudah kamu pilih tadi satu aja Temukan Apa sih kelebihan orang itu silahkan sudah Nah kalau sudah bagus kalau belum gak apa-apa dikirim lagi pelan-pelan Fals Dulu video ini Pokoknya harus ketemu sepatu kelebihan dari dia Oke silahkan saya tungguin ya Nah sekarang saya akan menganggap bahwa kamu sudah tahu nih Apa sih kelebihan dari teman yang ada di handphone kamu yang namanya ada di kepala kamu sekarang Nah sekarang praktek Ki begini praktek ini sangat sederhana Halo teman-teman Tapi power tool banget ini sekarang saya minta tolong kamu lakukan apa yang saya katakan Saya minta tolong sekarang juga Kamu SMS orang yang ada di kepala kamu tadi katakan begini katakan sebuah kalimat yang mana Di dalam kalimat itu kamu katakan bahwa Saya mengagumi kamu karena kamu itu kamu ganti dengan kelebihan yang kamu katakan di pikiran kamu tadi tentang si teman kamu ini contohnya saya kasih contoh tadi saya mengatakan bahwa dirikekurangan gampang kan jujur deh kita kan lagi siapa Sekarang saya paksa kamu kamu Ayu SMS dia atau cat dia dengan kalimat yang isinya bahwa kamu tuh mengagumi kelebihan dia yang berupa apa kalimat yang akan begini Eh tau gak sih sebenernya tuh Aku mengagumi kelebihan kamu kelebihan Kamu adalah misalnya ya kalau saya kamu itu paling bijaksana diantara kita loh kebijaksanaan kamu itu luar biasa sekali Andi Aku mengagumi banget kebijaksanaanmu itu kalau mau pakai bahasa gaul mungkin gini Andi sumpah ya gue tuh kagum banget sama kebijaksanaan lu lu tau gak sih kalau lu tuh punya kebijaksanaan yang lebih tinggi dibandingkan kita semua lho kita semua kagum sama kebijaksanaan lu ah Ketika saya bisa melakukan itu kemudian saya kirim untuk SMS atau chattingan ke orang yang bersangkutan itu rasanya ada bahagia dialog dalam hati saya coba dikau praktek-praktek in Coba katakan kepada dia sekarang juga apa yang menjadi kelebihan dia di mata kamu dengan kalimat yang kurang lebih seperti yang saya ajarkan tadi Ok berarti kan harus berani biar kamu sendiri bisa merasakan rasa yang bisa kamu rasakan langsung ketika kamu melakukan itu sekarang saya tungguin ya saya tungguin sambil dengerin video ini sekarang Fals Dulu video ini lakukan apa yang saya katakan tadi sekarang juga lakukan Oke saya tungguin silakan Fals Dulu video ini sudah Oke kalau kamu bodoh aku tersebut pagar kehidupan kamu berarti sudah praktek itu baru namanya sahabat pagar kehidupan berani membuktikan dengan praktek nyata sekarang rasanya gimana rasanya pasti terbagi menjadi dua pertama ada perasaan bahagia karena jadi kamu tuh bisa membuat orang lain Bahagia itu gak yang kedua ada perasaan bingung kenapa di anaknya Mas brokoli tiba-tiba jadi aneh gini sih tiba-tiba memuji gua Kalau dia tiba-tiba nanya kenapa kamu Muji bilang aja saya lagi mempraktekkan materi pagar kehidupan nah dari situ Siapa tahu dia juga ke tolong dengan adanya video video pagar kehidupan Coba sekarang Intinya saya ingin kamu merasakan bener ya ada perasaan Bahagia itu ketika kita bisa membuat orang lain bahagia dengan hal-hal yang sebenernya sederhana lagi apa yang baru kita lakukan ini sederhana banget bukan dari sini kita sudah bisa membuktikan bahwa hanya dengan mengatakan sebuah pujian yang tulus kepada orang lain saja nanti kita sudah bahagia lo Apalagi kalau kita mau melakukan hal-hal besar yang bisa membahagiakan orang lain efeknya pun lebih dahsyat betul gak masuk akal Ya nah sekarang gitu Mulai detik ini Solopos kamu mendengarkan video ini Ayo lupakan dendam Lupakan kunci ganti dengan banyak mendapatkan kebahagiaan kepada orang-orang yang ada di sekitar kamu boleh berupa pujian boleh berupa bantuan apapun yang penting menolong orang lain secara tulus di mana masuk akal Gan Nah teman-teman kalau kamu merasa dengan adanya video ini kamu bisa terbantu banget dan suka banget dengan video ini klik jempol kata si bagi saya dan tolong ya cepet kan juga video Ini berikan video ini kepada orang yang menurut kamu butuh bantuan seperti ini masih ada saya Arian Surya sahabat baik kamu dari pagar kehidupan tetapi keep spirit disiarin di Plazasemakin baik semakin bahagia dan semakin cerah dalam hidup kamu dan semakin segera keluar dari segala permasalahan hidup kamu ke arah yang lebih baik dan Amin teman-teman saya agak sedikit sedih ini saya jadi sedih karena apa Karena saya membaca sebuah komentar di Youtube dari seorang sahabat pagar kehidupan yang sedang mengalami masalah betul kamu percaya atau enggak teman-teman di antara kamu semua ternyata ada lho sahabat pagar kehidupan yang Sampai detik ini masih sering ketergantungan obat obatnya itu bukan untuk menghilangkan penyakit fisik teman-teman tapi obatnya itu Justru untuk menghilangkan depresi betul depresi sekarang saya tanya dulu sama kamu apakah kamu yang mendengarkan suara saya kali ini yang menonton video saya kali ini Kamu betul Kamu sedang mengalami masalah hidup yang berat Ya kamu tuh lagi mikirin sebuah masalah yang sama terus dia kayaknya dari dulu gak kelar-kelar yang membuat kamu lama-lama Mulai jenuh sama hidup kamu sendiri nggak dan mungkin Mohon maaf sekali lagi kalau saya benar ada beberapa diantara kamu loh yang Sempat terpikir untuk mengakhiri hidup kamu jangan dong Ya jangan Sampai segitu jauhnya kali masih ada saya disini yang siap membantu kamu ya Mungkin pertanyaan kamu begini mas bro Gue sebenernya udah jenuh sama hidup gue gue rasanya hidup gue tuh gelap banget seru banget bahkan Gua kadang-kadang rasa putus asa nggak ada orang yang bisa ngertiin gue gitu Mas Bro gue tuh udah hampir pernah pengen banget melepaskan diri dari hidupku ini kan aku udah jenuh banget sama hidup gue Mas Bro gimana cara gua melepaskan diri dari rasa putus asa yang ada dalam diri gue sama teman kamu percaya atau enggak banyak diantara kita yang usianya masih muda masih di bawah 50 Mereka banyak goyang ketergantungan obat penenang hanya untuk menghilangkan depresi Nah sekarang begini Kalau kita bicara masalah percaya atau enggak siapapun orang yang ada di depan mata Kamu coba kamu lihat deh Sekarang kamu coba praktekin ini kamu lihat orang secara acak lihat orang secara acak yang ada di depan mata Kamu siapa pun itu pembagian Kamu kenal atau tidak kamu lihat orang yang kamu lihat sekarang dia tersebut dari punya masalah lo dan masalah dia bisa jadi lebih berat daripada kamu cuman dia gak bilang ke kamu nah saya juga punya Pak Tani orang yang suka mengumbar ngumbar masalah biasanya masalahnya ringan blog dibandingkan orang yang tidak pernah sering masalah Setelah dia sering ternyata masalahnya berat banget tiba-tiba kita baru sadar Ah gila gue pikirin orang gak ada masalah Ternyata begitu dia sering masalahnya lebih cepat daripada masalah kue dan itu tidak terlihat dari mukanya itu fakta-faktanya begini orang yang paling banyak ketawa sebenarnya masalah hidup yang paling banyak loh saya pikir dulu ketika saya kecil Kalau orang itu mukanya sedih biasanya pasti masalah hidup yang paling banyak ya kita pikirkan gitu ya tapi percaya atau enggak seiring dengan perjalanan saya seiring dengan saya semakin sering menolong orang lain saya semakin melihat bahwa orang yang paling sering ketawa sebenarnya masalahnya itu paling berat dari wajahnya tertawa tapi di hatinya hancur menahan kesedihan Apakah itu kamu lah sekarang gini Tanpa panjang lebar saya ingin memberitahu bahwa ada satu penyebab kenapa kamu tidak kunjung sembuh terhadap masalah-masalah Dalam hidup kamu baik itu stress depresi atau galau penyebabnya adalah kamu kurang ilmu bener sekali lagi karena kamu kurang ilmu Waduk pasti disuruh ilmu bukan ilmu kurang ilmu mengenai kenapa sih kamu itu depresi Begini saya jelasin dulu ya kamu tuh jadi depresi pejabat sederhana loh penyebabnya karena kamu tidak mengetahui bahwa yang namanya masalah ituMilo Milo tidak sembuh-sembuh nah ini dia sebuah fakta yang paling penting yang harus kamu tahu ya penyebab depresi kamu itu cuman dua dengerin baik-baik penyebab stress dan depresi kamu kalau kamu yang tidak kunjung hilang cuman dua yang pertama Kamu stress depresi atau galau karena kamu tidak punya pelarian itu yang pertama yang kedua kamu punya pelarian tapi pelarian kamu salah itu yang membuat kamu jadi tidak bisa sembuh-sembuh begini teman-teman karena setiap orang itu punya masalah setiap orang itu harus punya pelarian loh kalau kamu nggak punya pelarian kamu akan jadi seperti orang yang punya kebiasaan menggalau meratapi nasib dan berenang-renang dalam masalah kamu seolah-olah kamu menikmatinya Pernahkah kamu punya teman atau kenal orang yang kayaknya pengen selalu dikasihani karena masalah masalah mereka Nah itu salah satu ciri dari orang yang tidak punya pelarian mereka suka berenang-renang dalam masalah hidup mereka dan minta dikasihani setelah lalu Apakah kamu pernah melihat orang seperti itu atau jangan-jangan itu adalah kamu maaf ya kalau tebakan saya kembali benar nak Masbro dari tadi lu ngomong pelarian pelarian itu sebenarnya apa sih artinya Nah jadi begini sayang tadi bilang bahwa pelarian itu adalah sahabat karib dari masalah pelarian itu pengertiannya adalah begini Apapun yang kamu lakukan untuk membuat diri kamu menjadi lebih baik ketika kamu tertimpa masalah itu adalah pelarian jadi ketika kamu Kena masalah apa pun kamu melakukan hal ini terus rasanya lebih enak gitu saya sebut sebagai pelarian kamu lagi berantem ama pacar kamu kamu lagi abis dimarahin orang tua masalah Pekerjaan kamu banyak kan pasti cenderung secara spontan akan melakukan sesuatu hal untuk membuat diri kamu terasa lebih baik nah itu yang disebut pelarian pelarian ini teman-teman yang menentukan sembuh tidaknya masalah kamu dalam jiwa Kamu contohnya gini ini saya coba tebak lagi ya mohon maaf kalau bener jujur deh kamu kalau lagi Kena masalah kayaknya kamu suka merokok ya nggak diketik kamu lagi ada masalah kayaknya gak sengaja atau secara spontan gitu kamu langsung bakar rokok langsung kami iseng betul nggak kalau kamu benar-benar adalah seorang perokok itu adalah salah satu contoh pelarian atau mungkin jangan-jangan kamu kalau misalnya lagi ada masalah pelariannya ke makanan Hanya Kau lagi kesel gitu Mas Bro gua lagi ada masalah ini bawaannya makan es krim makan kambing guling makan babi guling makanan belalang guling makan semut guling semua yang di cooling cooling kamu makan rasanya enak itu rasanya bawaannya makan makanan yang ada di kulkas kamu makan semuanya sampai rasanya kenyang begitu udahlah gak nyesel Aduh kok jadi brutal begini untuk kulkas nggak gua makan Gimana Apakah itu pelarian kamu selama ini kalau memang itu pelarian kamu sayangku ucapkan selamat karena pelarian itulah yang membuat kamu susah menjadi manusia yang sembuh Lho kok bisa begitu tinggal teman-teman saya bilang pelarian itu adalah kunci sembuh atau tidaknya depresi kamu dalam hidup Sekali lagi saya ulangi pelarian Kamu adalah kunci sembuh atau tidaknya kamu dari depresi kamu kamu menjadi susah sembuh dari masalah kamu bukan karena masalah kamu berat yang membuat kamu tidak sembuh-sembuh dari masalah kamu hanya karena kamu salah melakukan pelarian pertama harus kamu garis bawahi bahwa setiap orang harus punya pelarian untuk menghadapi masalah sekali lagi Setiap orang wajib punya pelarian untuk menghadapi masalah hanya saja tidak boleh pelarian itu salah contoh pelarian yang salah mohon maaf kalau kamu tersinggung mohon maaf ya kamu lagi ada masalah pelarian kamu minum alkohol mabuk kamu jadi minum alkohol gitu karena kamu merasa dengan minum alkohol Masbuloh Masalah gua rasanya enak lepas gitu emang betul ketika kamu minum alkohol mungkin dalam waktu 1 detik 2 detik masalah kamu rasanya lepas tapi ketika kamu sudah sadar kamu pusing kamu mual otak syarat kamu akan membuat kamu lebih depresi lagi lagi Kamu yang pernah mabuk Bener atau nggak ketika kamu sudah sadar ketika kamu selesai mabok masalah kamu buka data beberes malah tambah berat bener apa nggak jujur contoh lagi nih biar kamu ke tampar dia boleh kisah ada seseoranglagu galau dan dia menangis tersedu-sedu menikmati kegalauannya Ayahanda Kenapa dunia ini begitu kejam Kenapa dunia ini begitu kejam tiba-tiba muncul naga Indosiar ketemu di dalam sinetron Indosiar eh pokoknya intinya banyak diantara kamu orang-orang yang kalau lagi galau galau menikmati galau dengan Green Aku galau coba perang ya kayaknya kamu seneng gitu mendengarkan lagu yang galau pedal kamu lagi galau juga dan sama seperti luka luka itu gak akan sembuh kalau kamu malah menggabungkan luka itu dengan luka baru mendengarkan lagu galau di saat kamu galau itu Justru malah membuat diri kamu bertambah depresi siapa diantara kamu yang suka banget dengerin lagu galau ketika kamu lagi galau adat atau nggak itu loh penyebab kamu tidak kunjung sembuh dari kegalauan kamu jangan kamu tiru sitotok ya dia kebanyakan nonton naga Indosiar dia jadi galau tanpa pernah saya naik kelas Kasihani dia ada juga pelarian yang salah yang biasa dilakukan oleh teman-teman saya yang cowoknya cowok itu pikirannya pasti gak jauh-jauh dari hal-hal yang berbau vulgar ada teman-teman saya yang kamu lagi ada masalah dia larinya langsung ke pornografi mereka merasa bahwa kalau gue lagi ada masalah Masbro pornografi bisa membuat gua menjadi lebih baik lagi ada masalah bukan internet masuk alamat Villa Boleh dong dot com atau situs yang lain lagi tuh namanya sekali silap dua kali demen tiga kali doyanqq.Com Nadia pikir nih Kamu mau buka situs porno dan menikmati pornografi itu bisa menyelesaikan perkara hidupnya padahal kenyataannya Setelah dia mengkonsumsi pornografi justru dia menjadi lemas tidak berdaya dan masalahnya pun bukannya tambah beres malah tambah banyak karena dia pun hatinya jadi kotor Ayo siapa diantara kamu yang sama seperti teman-teman saya tadi yang menjadikan pornografi sebagai pelarian kamu jujur Nah itu dia senyum-senyum sendiri itulah yang jadi tersangka kamu yang ternyata selama ini gemar menggunakan pornografi sebagai pelarian betulkan mending kamu ga ulama Toto ada juga yang terakhir nih yang sering dilakukan cewek kalau tadi pornografi cenderung dilakukan cowok kalau ini cenderung dilakukan oleh cewek-cewek tubuh kalau lagi ada masalah bukannya mencari penyelesaian malah kadang-kadang diantara mereka sukanya ngapain menggosip di pengkolan menggosip di pengkolan dari pengkolan bukannya beli sayur malam gosip contohnya gini kan tau gak sih itu si Romlah tuh si Romlah tuh nyebelin banget tau nggak sih Elu punya sendal baru aja belagu banget Padahal to sendal bolong di Pasar Senen aja belagu lu Liat dong pesan dari mereka pikirkan ngegosipin tetangga dengan nungguin orang masalah mereka beres padahal ketika kamu menggosipi orang lain yang jelek-jelek walaupun orang lain itu ngga denger ya itu mengotori hati kamu lho dan sadar nggak sih ketika hati kamu kotor pelarian gitu malah justru membuat kamu menjadi jauh jauh jauh dari kesembuhan depresi kamu Ayo siapa diantara kamu yang suka ngegosipin orang lagi pengkolan angkat jadi kamu kamu gak kasihan sama Romlah Romlah kamu gosipin khasiat lagi stop gosip doa mungkin kamu mulai ketawa mulai senyum-senyum sendiri tapi kamu sadar nggak bawa itu sebentar yang pernah kamu lakukan ketika kamu sedang mengalami sebuah masalah dan pelarian itu yang biasanya sering kali dilakukan oleh kamu karena itu semua tadi pelarian yang salah Mas Bro tolong kasih contoh ke kita dong pelarian Apa sih yang bener bener bisa menyembuh Kandi presiden Nah gini gini gini sekarang saya tidak mau berbasa-basi sama kamu Saya minta tolong kamu catat ya Kamu catat beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan diri kamu seketika ini juga sembuh dari depresi kamu kalau kamu mau praktek yang pertama kamu catat kamu harus mencari sebuah pelarian apapun yang bisa membuat diri kamu berkeringat dan harus kamu lakukan di luar rumah ya syarat yang pertama pelarian itu bisa disebut benar yang pertama bisa membuat kamu berkeringat dan harus rutin dilakukan di luar rumah saya ingin berbicara dulu sama kamu manusia itu sebenernya ditakdirkan nama yang maha kuasa harus selalu dekat dengan alam orang kalau tidak dekat dengan alam orang itu akan cenderung menjadi depresi Lho kenapa bisa begitu karena memang manusia ditakdirkanItulah sebabnya kalau kita lihat orang-orang zaman dulu Mereka banyak yang bertanya di Gunung bertanya yang di bawah pohon Kenapa begitu karena ketika mereka bertanya di gunung dan di bawah pohon mereka mendekatkan diri dengan alam dan itu yang dibutuhkan oleh tubuh kita itu juga yang menyebabkan kalau kamu liburan ke Puncak liburan ke luar kota ya rasanya kok udah jadi segar gitu Kenapa karena memang badan kamu suka dengan alam semesta Jadi Hal pertama yang harus kamu lakukan Coba deh cari kegiatan yang bisa membuat kamu berkeringat dan dilakukan diluar rumah kalau saya biasanya melakukan kegiatan yang disebut dengan Jogging kamu suka jogging atau tidak saya anggap kamu harus melakukan apa yang saya lakukan pertama kalau kamu belum pernah olahraga di luar saya sarankan Mulai detik ini Tolong lakukan sebuah kegiatan yang disebut jalan pagi bener Mulai detik ini kamu nih ya lagi depresi saya minta tolong jalan pagi dong pagi-pagi Abis sholat subuh kalau yang muslim terutama Tolong keluar rumah Jalan pagi 30 menit nggak usah jogging gak papa Jalan pagi 30 menit setiap hari secara rutin sampai badan kamu mengeluarkan keringat itu pelarian yang pertama olahraga yang membuat kamu berkeringat yang kedua kalau kamu misalnya sudah melakukan sesuatu hal yang membuat kamu berkeringat dan dilakukan diluar rumah secara rutin adalah pelarian yang kedua yang bisa membuat kamu menjadi lepas Diary Depresi dalam waktu sekejap pelarian yang kedua adalah segala sesuatu hal yang berhubungan dengan manisnya coklat betul sekali coklat ini banyak diantara kamu yang langsung tersenyum Ya akhirnya pagar kehidupan nyuruh gue makan coklat tahu aja gue suka coklat bener sudah dibuktikan oleh ilmu pengetahuan bangkok coklat teman-teman bisa membuat otak kita mengeluarkan semacam zat yang bisa membuat kita menjadi happy tanpa alasan yang jelas dan sekarang saya minta tolong daripada kamu beli rokok gitu ya beli deh coklat-coklat yang murah-murah aja yang ada di supermarket kamu Kamu setiap kali ada masalah makan coklat satu aja Aduh Mas Bro Nanti ku jadi gemuk dong Nah ini salah paham ya kita coklat itu tidak menggemukkan teman-teman yang membuat kamu jadi gemuk itu bukan coklat yang membuat kamu jadi gemuk itu adalah barang atau bahan yang disertakan bersama coklat Contohnya kamu makan optik ulang tahun yang membuat kamu jadi gemuk itu bukan coklatnya tapi keren ya yang ada di kue itu yang membuat kamu jadi gemuk ya jadi Mulai detik ini sambil kamu berolahraga rutin Mulai detik ini setiap kali ada masalah coba makan coklat satu batang aja pasti diri kamu jadi rasanya lebih enak dibandingkan sebelumnya Cobain na dengan melakukan 2 pelarian tadi isi Sebutkan diatas saja biasanya masalah kamu sudah berkurang setengahnya rasanya nih biasanya dulu kamu kalau depresi bawaan Nggak enak kalau kamu rutin melakukan 2 hal tadi yang saya Sebutkan masalah kamu dalam waktu sekejap hilang setengahnya rasanya badan lebih Pong itu lebih rileks tapi apakah cuman itu belum ada satu pelarian lagi yang secara rutin saya lakukan ketika saya sedang menghadapi masalah dan alhamdulillahnya dengan izin Allah dengan Tuhan bisa melepaskan diri saya dari perasaan stres dan depresi yang harus kamu lakukan Seandainya kamu ingin keluar dari masalah depresi Kamu adalah bersahabat dengan Teh coba di Mulai detik ini kamu buktikan ucapan saya buktikan saya nggak mau terlalu banyak omong buktikan aja mulaiyang disebut ruh-ruh Kita sebagai manusia ini tidak bisa hidup kalau tidak dikomunikasikan dengan yang menciptakannya siapa Dia itu Tuhan semesta alam saya bilang jangan mentang-mentang lu kaya jangan mentang-mentang lu merasa ganteng atau cantik jangan mentang-mentang lu merasa di Puncak lu ngga butuh Tuhan tidak seberapa hebatnya pun kamu kamu akan kecil di mata sang pencipta dan kamu butuh cahaya dari sang pencipta ya Jadi kamu lakukan Padahal tadi mulai dari yang pertama mulailah berkeringat secara rutin di luar rumah lakukan olahraga rutin mulai dari jalan pagi setiap hari yang kedua bersahabatlah dengan coklat makanan coklat ketika kamu sedang di hadapi masalah Tidak perlu Terlalu banyak yang penting coklat dan itu halal Yang ketiga mulailah rutin mengkonsumsi teh hijau 12.00 setiap harinya aneka4 rajin-rajinlah berkonsultasi dengan sang pencipta alam semesta Tuhan Yang Maha Esa lakukan itu semua dan kamu lihat di hasilnya dalam waktu sekejap kalau kamu lakukan ini terus secara rutin kamu rasanya lebih tolong gitu dibandingkan sebelumnya dan saya selalu bilang ya apapun obat yang kamu minum yang berhubungan dengan depresi tolong hentikan tolong hentikan lho Kenapa Mas Bro kan gue Butuh kamu Butuh karena pesikiater kamu dokter kamu bilang kamu butuh Sebenarnya kamu gak butuh obat lagi kamu cukup memperbaiki pelarian kamu dalam waktu sekejap dengan ijin Tuhan kamu pasti sembuh sekarang saya tanya waktu saya tadi cerita soal Totok dan Romlah Apakah kamu ketahuan kalau kamu ketawa Sebenarnya kamu normal kamu masih punya selera humor yang baik dan kamu tidak ada masalah ya dan itu sebagai bukti bahwa kamu tidak butuh obat so kurangi minum obat kamu ya sayangi diri kamu dengan jangan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan kimia dan lakukan apa yang saya katakan tetap semangat teman-teman selalu ada jawaban dari setiap masalah dan selalu ada saya di samping tinggal kamu untuk menyelesaikan Setiap perkara hidup kamu masih ada harian Surya saya buat kamu dari pagar kehidupan tetap keep spirit Halo Hai Apa kabar Ya daripada semangat ya Saya senang sekali kalau kamu semangat sepertinya banyak yang semangat mendengarkan atau menonton video saya selama ini ya karena kemarin kemarin Banyak sekali orang yang Alhamdulillah merespon video-video saya di pagar kehidupan dengan Respon yang luar biasa Nah bagi kamu yang belum tahu pagar kehidupan videonya Seperti apa Tolong kamu tiru sahabat-sahabat pagar kehidupan Ya Penonton banyak video Saya sekarang di situ sudah banyak berubah kehidupan banyak orang siapa tahu bisa merubah kamu oke ngomong-ngomong soal merubah kehidupan materi akan saya bahas kepada kamu kali ini teman-teman juga adalah materi yang berhubungan dengan perubahan kehidupan yang betul sekali kalau saya bisa memberikan inspirasi buat kamu yang dengan izin Tuhan insya Allah bisa merubah hidup kamu ke arah yang lebih baik kali ini saya terinspirasi kembali dengan cerita kisah dari teman yang teman saya yang mana hanya dengan melakukan 2 kata ini dua tingkah laku yang spesial ini hidup yang bisa berubah total Ya saya akan memberikan judul audio to video ini dengan judul 2 kata ajaib perubahan nasib kehidupan Wih mantap ya kalau kita ngomong soal kata berarti itu adalah alat sederhana dengan sebelum betul hidup ini sebenernya sederhana hidup ini sebenarnya simple cuman Kebanyakan orang juga termasuk kamu mungkin suka meributkan hal ini sebenernya sederhana atau simple hal yang akan saya bahas kali ini adalah hal yang berhubungan dengan 2 kata ajaib yang akan merubah hidup kamu ijinkan saya membaca satu persatu yakreasi beton Tuhan itu maha pengasih dan maha penyayang Bismillahirrohmanirrohim tapi banyak orang yang lupa bawa karena Tuhan itu maha pengasih dan maha penyayang Tuhan itu nggak suka ngeliat kamu susah itu yang harus kamu garis bawahi dan semua hukum yang terjadi di semesta alam ini semuanya dilandasi hukum kasih dan sayang Salah satu hal yang berhubungan dengan cinta kasih adalah 2 kata ajaib ini yaitu kata maaf dan terimakasih betul kita akan membahas total kali ini 2 kata yaitu maaf dan terimakasih saya akan menjelaskan pengalaman pribadi saya dan juga pengalaman pribadi teman saya tadi Bagaimana Hanya Denganmu apa yang melakukan atau mungkin dengan cara memperdalam dua kata ini hidup mereka bisa berubah teman-teman saya nggak tahu kehidupan kamu sekarang Seperti apa dan bagaimana cuman saya tahu betul kalau hidup kamu banyak masalah masalahnya cuman satu hidup kamu jadi banyak masalah karena hati kamu belum menjadi hati yang lapang betul kalau kamu mau menerima keajaiban kamu harus tahu bahwa keajaiban itu akan selalu datang kepada orang yang berhati lapang nak untuk bisa orang itu memiliki hati yang lapang teman-teman orang itu harus sudah bisa memaafkan siapapun sekali lagi siapapun yang pernah menyakiti dia kan saya tahu bahwa ngga gampang untuk memaafkan orang saya pun pernah mengalami situasi seperti kamu teman-teman mungkin mengalami sakit hati oleh orang yang menyakiti kamu padahal kamu mungkin sayang dengan dia kamu cinta dengan dia atau mungkin kamu merasa sudah percaya dengan dia tapi kamu dikhianati oleh dia dizolimi ama dia Saya tahu teman-teman perasaan seperti itu dan saya pun paham betul bahwa Maaf itu gampang tapi untuk bisa memaafkan total itu susah Nah sekarang tugas saya sebagai sahabat yang ada di samping telinga Kamu adalah Saya ingin memberikan kamu cara termudah untuk kamu bisa memiliki hati yang lapang dengan cara memaafkan orang yang mungkin sampai detik ini belum bisa kamu Maafkan secara total caranya mudah cara ini biasa saya lakukan dan terbukti Alhamdulillah puji tuhan nya berhasil cara yang paling efektif teman-teman untuk bisa memaafkan orang yang menyakiti kamu adalah dengan cara untuk mendoakan dengan doa yang tulus Waduh Mas Bro lu gila Masa aku disuruh doain orang yg nyakitin hati gue ngga gampang betul gak gampang Justru karena ngga gampang di luar sana lebih banyak orang yang hatinya penuh penyakit dibandingkan hatinya yang lapang karena di luar sana orang yang hatinya lapang dikit makannya keajaiban hanya berlaku bagi orang-orang yang sedikit yaitu orang-orang yang berhati lapang tadi ya Sekarang gini saya akan mengajarkan kepada kamu bagaimana cara mendoakan orang yang menyakiti kamu dengan cara yang terbaik sekarang kamu ikuti saya ya di manapun kamu saat ini sekarang saya mohon kamu kalau bisa Pejamkan mata betul Pejamkan mata kamu dengan tujuan supaya kamu bisa membayangkan lebih mudah Ayah tolong Pejamkan mata ya kamu Pejamkan mata sambil kamu mencamkan mata saya minta tolong sama kamu pikirannya sudah menyakiti kamu tadi pikirkan wajahnya Saya hanya minta tolong kamu pikirkan wajahnya dan kamu pikirkan juga yang sudah dia pernah lakukan sama kamu yang membuat kamu jadi sakit hati kecewa berat bahkan cenderung marah pikirkan wajahnya dan pikirkan hal yang bisa membuat kamu jadi kecewa sakit hati oleh karena perbuatannya pikirkan itu bagaimana perasaan kamu sekarang mungkin kamu marah Mungkin kamu jadi kesel mungkin kamu yang tadinya udah reda jadimu berapi-api lagi pengen nelpon dia pengen ngeledekin dia Dasar kunyuk mungkin begitu ya Nah ketika kamu lagi kesel saya minta tolong kamu membayangkan satu aja perbuatan baik yang pernah dia lakukan sama kamusekarang kamu pikirkan perbuatan baik apa yang masih bisa kamu ingat yang pernah dilakukan orang yang menyakiti kamu tersebut pikirkan perbuatan baiknya pikirkan dengan jelas pikirkan dengan jelas sudah ketika kamu memikirkan perbuatan baik yang pernah dilakukan sama kamu teman-teman kamu sadar bahwa dia sebenarnya sama seperti kamu yang mana kamu pun gak mungkin sempurna melakukan perbuatan baik 100% dalam hidup ini gak mungkinsesempurna sempurnanya kamu teman-teman pasti pernah lah kamu kepleset sekali dua tiga kali menyakiti orang lain betul Bagaimana nasib orang lain yang secara tidak sengaja kamu sakiti itu apakah dia bisa menerima perbuatan buruk kamu belum tentu tapi yang harus kita sadari teman-teman Kamu orang yang menyakiti kamu dan orang yang jadi korban kamu sakiti pernah gitu ya kamu pertigaan orang-orang yang sama-sama manusia artinya pernah memiliki kehilafan itu Nah kalau kamu sudah menyadari orang yang menyakiti kamu ini adalah manusia sama seperti kamu yang pernah hilang sekarang kamu sadari Bukankah tidak ada gunanya perasaan dendam dan marah kamu dengan dia Coba kamu rasakan naskah kamu ambil nafas Dan kamu buang Udah mulai lagi udah mulai lagi Ayah kenapa karena kamu sudah mulai menyadari bahwa ternyata pikiran kamu yang mulai berlebihan selama ini oke nah sekarang kamu lakukan yang nomor dua setelah kamu menyadari bahwa kamu berdua adalah manusia biasa saya minta tolong mulai detik ini kalau perlu sekarang juga kamu sambil memejamkan mata berdoa kepada Tuhan dengan doa yang tulus kepada Tuhan untuk orang yang pernah menyakiti kamu tersebut doanya Gimana mas bro doanya doakan semoga dia diberikan kebahagiaan diberikan kesadaran dan diberikan jalan kehidupan yang penuh dengan keceriaan dan katakan kepada Tuhan Tuhanampuni dia dan Tuhan saya sudah memaafkan dia dan Tuhan saya ikhlas ketika kamu ngomong begitu saya yakin ada air mata yang keluar dari mata kamu saya yakin Kenapa karena air mata itu pertanda bahwa cinta kasih telah keluar dalam hati kamu dan cinta kasih sudah menyembuhkan kamu itulah maaf Gimana rasanya kalau kamu sudah melakukan itu seperti apa yang saya katakan tadi rasanya enak kan agak tolong gitu ya Na supaya ngeplong yang benar-benar plong lakukan setiap hari tua Seperti yang saya ajarkan tadi kepada Tuhan setiap hari untuk orang itu setiap hari setiap saat ketika kamu sudah berdoa untuk orang yang menyakiti kamu percaya atau enggak hati kamu akan pulangibarat kata Api teman-teman Api supaya padam jangan dilawan dengan alami supaya api bisa Padang lawanlah dengan air benci dendam jangan dilawan dengan benci lawan dengan cinta kasih itu yang bisa meredakan Benci dan terbukti sekarang kamu sudah jauh lebih baik bukan itulah kekuatan cinta kasih itulah hukum Tuhan yang paling paling dasar dari 1 kata maaf saja kamu sekarang sudah luar biasa rasanya Sayang belum mengajarkan itu dua yaitu kata terima kasih teman-teman kata terima kasih ini juga sama dahsyatnya kita masuk kata kedua Terima kasih Kebanyakan orang teman-teman termasuk kamu selalu melihat dunia itu jauh ke atas selalu kamu secara tidak sadar menginginkan hal hal yang dimiliki oleh orang lain kamu lagi jomblo melihat teman kamu punya pacar kamu iri kamu punya pacar ngeliat temen kamu jomblo Kamu iri kamu belum punya mobilnya Teman kamu punya mobil Kamu iri kamu punya mobil ngeliat temen kamu bebas naik kendaraan umum Kamu iri selalu ada hal yang membuat kamu jadi diri padahal yang paling bisa membuat kamu puas dengarkan baik-baik ya aku yang paling bisa membuat kamu puas seketika juga adalah kata terima kasih Sekarang saya minta tolong kamu praktekkan satu hal ini kamu lakukan sekarang juga sekarang kamu ucapkan kata terima kasih barang gaya 123 ucapkan terima kasih Coba katakan terima kasih coba Enak ya kalau kamu ikut mengatakan juga sama seperti Saya mengucapkan terima kasih aja itu rasanya begitu pada kita gak tau apa ini Terima kasih ingat ya Coba ucapkan lagi terimakasih enak ya sekarang kamu sambil berlari sambil memejamkan mata lagi kamu bayangkan hal-hal yang sudah kamu miliki mungkin bagi kamu yang sudah memiliki pasangan kamu bayangin muka pasangan kamu kamu pikirin kebaikan pasangan kamu kamu katakan terima kasih Tuhan karena saya memiliki pasangan yang baik Katakan ucapkan bagi kamu yang sekarang masih punya orang tua yang masih hidup kamu katakan sambil ngebayangin orang tua kamu terima kasih karena orang tua saya masih hidup bagi kamu yang masih sehat dulu divonis apa-apa ama dokter kamu bayangin kesehatan kamu nikmatnya sambil kamu mengatakan Terima kasih Tuhan Saya sehat rasanya enak terus bayangkan halalin kamu punya saat ini kalau perlu kamu bayangkan dengan Intel Apa sih yang saat ini ada di depan mata Kamu dimana kamu sekarang kamu punya rumah kamu ucapkan terima kasih Tuhan Saya masih punya rumah saya tidak perlu tidur di kolong jembatan terima kasih Jangan lupa ucapkan terima kasih ketika kamu bersyukur kata-kata Terimakasih inilah yang akan membuat efek berbeda bagi jiwa dan hati kamu praktekkan deh coba nah sekarang untuk kata terima kasih ini saya selalu mengatakan kepada teman-teman saya juga terbang kepada Kamu pastinya ya Tolong berikan setiap malam ucapan kepada diri kamu terima kasih Akan 10 hal yang sudah kamu miliki 10 hal setiap malam yang sudah kamu miliki kamu ucapkan terima kasih setiap malam sebelum tidur contohnya kita ini Ya Tuhan saya berterima kasih karena masih punya ibu yang sehat Terima kasih Sambil merem Sambil merem sampai kamu ngebayangin ibu kamu kamu ngebayangin kamu tinggal di rumah bayangin rumah kamu Sambil merem ucapkan terima kasih kamu punya mobil punya anak yang sehat bayangin sebelum ucapkan terima kasih setiap malam sebanyak10 hal yang kamu sudah memiliki ketika kamu melakukan itu teman-teman hati kamu lebih plong lagi dan kalau kamu menuruti apa yang saya katakan tadi mulai dari hal yang maaf dan terimakasih hati kamu percaya atau enggak akan 10 kali lebih lapang daripada sebelum kamu menonton atau mendengarkan audio ini percaya atau enggak ya Nah sekarang bagi kamu yang tadi dengerin saya di video ini atau dia ujung disanggul praktek rasanya hatinya gimana Lebih plong ya lebih lega ya lebih ikhlas ya inilah yang disebut dengan hati yang lapang dan percaya atau enggak Kalau kamu bener-bener melakukan apa yang saya katakan tadi secara rutin kamu gak usah nunggu sampai enam bulan 3 bulan ada keajaiban Pasti karena keajaiban itu akan datang kepada orang yang hatinya lambang-lambang lambangnyaapakah hati kamu saat ini sudah 8 jika belum lakukan apa yang saya jadikan tadi dan jika memang sudah sebarkan video dan audio ini supaya banyak orang di luar sana bisa mengalami hal yang seberuntung kamu oke praktekkan itu semua dan rasakan bedanya menjadi manusia yang berhati lapang masih ada saya disini Arian surya di pagar kehidupan praktekkan apa yang saya katakan keep spirit keep sharing antiplaque Halo teman-teman saya lagi Arian Surya dari pagar kehidupan sebagai sahabat kamu yang selalu setia menemani kamu di telinga kamu ya pastinya setiap saat saya memberikan video kepada kamu nanti materi-materi Kemarin saya sudah banyak sekali memberikan pencerahan buat kamu semua mengenaiperbandingan kehidupan mulai dari percintaan keuangan bahkan sampai karir lagi kamu penggemar pagar kehidupan Saya jamin Insya Allah dengan biji Tuhan hidupkan bisa menjadi lebih baik asalkan syarat cuman dua mau terus dengar pagar kehidupan dan yang paling penting adalah praktek Nah ini dia ngomong ngomong soal praktek teman-teman kali ini saya punya satu hal lagi yang penting untuk kamu praktekkan Seandainya kamu ingin merubah hidup kamu ke arah yang lebih baik pastinya ya Nah kali ini kita akan praktek apa Masbro hari ini kita akan praktek mengenai bagaimana cara ajaib saya di dalam mencari rezeki betul saya namakan ini ajaib karena cara ini bisa jadi memang terkesan tidak masuk akal Tetapi kalau kamu operate cewek ini aja Itu bisa mendatangkan rezeki lebih banyak buat kamu sudah siap-siap pastinya ya Oke kita langsung praktek aja jadi begini teman-teman banyak sekali teman-teman saya di pagar kehidupan bertanya Mas Bro gue lagi susah duit nih Gimana sih caranya kita bisa mendatangkan rezeki dengan cara yang mudah gitu ya tapi tidak perlu sampai kita empot-empotan gak perlu sampai kita ngga banting tulang ini teman-teman saya paling bingung jujur kalau ada orang yang mengatakan kerja keras itu harus sampai banting tulang Saya bingung bingung banget loadingnya Kenapa Mas Bro saya bingung kenapa tulang Dian capek-capek Tuhan ciptain untuk kita berdiri tegak maka kita banting-banting Saya enggak percaya sama sekali dari kecil bawah yang namanya pekerjaan itu harus sampai banting tulang harus sampai kering berdarah-darah itu menurut saya mohon maaf konyol tapi kan emang bener gitu mas bro kita diajari di sekolah kita harus kerja keras untuk dapat banyak duitnya itulahhanya kita kita punya sistem pendidikan yang salah sistem pendidikan kita mengajarinya seolah-olah kalau lu pengen jadi orang kaya lu harus kerja keras suka gak suka lu harus kerja keras banting tulang lu ganti ban kalau gak kerja keras Lu pasti mandi belum Pasti gagal itu yang diajarkan sekolah sampai kita lulus itu yang diajarin sekolah ya kecelakaannya semua orang telah dipercaya dengan filosofi yang diajarkan sekolah kita tersebut padahal itu salah besar teman-teman kamu tidak perlu kerja keras banting tulang untuk mendatangkan rejeki tidak perlu Nah terus gimana caranya Mas Bro kalau kita ngga perlu banting pulang terus kita pengen dapet banyak uang tolong ajarin dong Black caranya adalah sederhana Begini saya kalau di tanya misalnya ada orang nanya gitu Ah cara lu cari duit gimana sih Saya kan langsung bilang begini kamu harus tahu bahwa yang namanya beruang uang itu sama seperti perempuan bagian laki-laki dengerin yang laki-laki dikirim uang sama seperti perempuan Samanya di mana Mas Bro selamanya begini perempuandikejar mereka akan menjauh tapi begitu kita gak kejar perempuan tiba-tiba datang bener apa nggak kalau kamu yang sudah pernah pacaran atau mungkin kamu sudah menikah kamu merasa gak sih ketika kamu membutuhkan perempuan yang tepat di samping kamu kamu cari gak ketemu-ketemu gitu tapi begitu kamu udah ikhlas Udah lepas udah gak mikirin tiba-tiba maunya ketemu perempuan yang tepat buat kamupergi kamu mungkin yang masih dalam pencarian pacar kamu kejar-kejar cewek gak dapet tapi begitu kamu udah pasang Udah aku lepas itu cewek tiba-tiba tuh cewek SMS kamu nelpon kan pernah ngalamin seperti itu pernah ya kalo perempuan seperti itu uangpun seperti itu uang tuh kalau kamu kejar kamu justru akan dipermainkan oleh uang sama seperti perempuan kalau kamu ngajar perempuan kamu yang dikontrol perempuan kamu kerja keras banting tulang itu namanya kamu kerja ruang dan itulah penyebab utama Kenapa rezeki kamu mohon maaf gitu-gitu aja orang yang ngejar uang-uang itu akan semakin menjauh Kalaupun dia dapet uang uangnya tidak sebanding dengan apa yang sudah dia lakukan sekarang Saya tanya bagi kamu yang sering kerja lembur hanya di Binuang saya tanya kamu merasa puas nasi dengan pendapatan kamu setelah kamu kerja lembur bagi kamu yang sekarang mungkin kerja keras banting tulang berdarah-darah Jujur dari hati yang terdalam saya tanya kamu puas gan dengan penghasilan kamu saat ini setelah kamu lembur dan kerja keras matiSebagian besar orang akan mengatakan tidak puas mas bro kayaknya gua ngerasa apa yang kau kerjakan tidak sebanding dengan apa yang kuat dapat betul kalau memang itu betul Itulah kesalahan terbesar kamu karena kamu mengejar uang karena kamu menyediakan dirinya untuk dikontrol uang itu kesalahan kamu terus kalau itu kesalahan gue Mas Bro Terus cara ngobatinnya bagaimana cara mengobatinya adalah begini kalau saya di posisi kamu saya selalu pertama kali akan mengatakan kepada diri saya sendiri perkataan Begini saya lebih berharga daripada uang Karena saya lebih berharga daripada uang saya tidak mau dalam tanda kutipapalagi sampai mengejar-ngejar uang yang saya lakukan adalah dengarkan baik-baik yang saya lakukan adalah memancing uang memancing Rezeki itu yang saya lakukan nah kalau mau mancing berarti kita kayak gini kan dong Tuh bener sekarang kamu pikirin kalau kita mancing ikan kamu ngapain kamu kerjakan ketika kau mancing ikan kamu akan pilih umpan yang terbaik kamu akan membeli alat pancing yang cocok dan kamu akan tinggal duduk menanti ikan Mana yang mau ngucapin umpan kamu kamu tinggal tarikan rezekimu seperti itu cara mencari rezeki yang paling bagus adalah dengan cara dipancing cara mencari jodoh atau perempuan yang paling bagus juga dengan cara dipancing sama cara mancing di mana mancingnya adalah kalau rezeki dengarkan baik-baik Rezeki itu terpancing menggunakan tiga hal yang pertama menggunakan sedekah dengan barang yang kamu cintai Ok sedekah dengan barang kita mencintai yang kedua Rezeki itu akan terpancing menggunakanteknik yang kemarin saya ajarkan yang ketiga itu pun akan selalu mendatangi diri yang berkualitas cuman tiga sedekah syukur dan diri yang berkualitas kalau perempuan di mana Ma suruh perempuan juga sama perempuan yang pas buat kamu akan terpancing menggunakan sedekah yang ikhlas syukur yang dalam dan kualitas diri yang memang ada dalam diri kamu kalau masalah sedekah Mas Bro gua udah belajar dari lu kemarin Alhamdulillah kalau syukur gue juga udah belajar dari rumah terus gua udah bisa bersyukur tetapi nomor 3 Ini gimana Ini maksudnya kualitas yang ada dalam diri tuh gimana gini teman-temanmu kampung saya dan semua orang yang ada di sekitar kamu itu diciptakan Tuhan pasti ada kelebihan itu pasti nggak mungkin orang terlahir di dunia ini tanpa kelebihan itu tidak mungkin nak yang jadi masalah Tidak semua orang sadar akan kelebihannya masihada orang yang mungkin sama seperti kamu harus diingetin dulu Kelebihannya apa baru dia sadar Oh iya ini kelebihan saya memberi nama kelebihan itu dengan sebutan keunikan diri setiap orang itu terlahir unik teman-teman yang perlu kamu lakukan adalah kamu Tetaplah menjadi diri kamu sendiri yang unik sekali lagi kamu hanya perlu melakukan Tetaplah menjadi diri kamu sendiri yang unik Kenapa Tanyanya gini Mas Bro gua kalau lu kasih tahu cara menjadi kuning caranya gimana saya akan memberikan poin-poin sederhana Tolong kamu catat kalau perlu atau mungkin kamu dengarkan video ibu ulang-ulang hal-hal sederhana yang bisa membuat kamu dalam sekejap menyadari keunikan diri kamu oke dengarkan baik-baik pertama saya akan mengatakan dulu apa sih penyebabnya kamu jadi susah menemukan keunikan diri penyebab kamu susah menemukan keunikan diri kamu sendiri adalah kamu menjadi tidak tahu gun ikan diri kamu apa karena kamu gampang terpengaruh dengan orang lain Itu penyebabnya kamu melihat teman kamu lebih ganteng daripada kamu kamu merasa jelek kepada kamu ganteng hanya versi ganteng yang berbeda ganteng kamu mobil hitam manis gak kaya temen kamu gantengan mungkin ganteng putih bersinar itu tapi kamu hitam hitam hitam manis di putih putih bersihganteng atau bisa juga ada hubungannya dengan pekerjaan mungkin kamu minta nggak temen kamu kerja kantoran sukses padahal jiwa kamu jiwa pengusaha kalau kamu minta ngeliat temen kamu sukses jadi karyawan kamu akan berusaha untuk jadi karyawan padahal jiwa kamu jiwa pengusahabukan kamu kehilangan diri sendiri karena kamu terpengaruh dengan mudahnya dengan orang lain betul gak nah sekarang yang saya minta tolong kamu untuk melakukan adalah Pejamkan mata kamu pertama Kamu sekarang Pejamkan mata kamu oke sambil kamu Pejamkan mata kamu pikirkan hal-hal apa yang baru saja terjadi dalam hidup kamu yang membuat kamu bahagia ketika melakukan itu coba ada gak halal Apa sih yang baru saja terjadi dalam hidup kamu yang kamu kalau ngelakuin itu tuh FB contohnya mungkin kamu baruingin kamu bermain bola Happy mungkin kamu baru nyanyi Happy ada ngga hal yang ketika kamu melakukan itu baru-baru ini deh kamu Happy coba pikirin sampai berapa daya dari hal yang membuat kau bahagia tersebut Kamu tanya aku Bahagianya kenapa ya Apa karena gua Mungkin main di Apa karena mungkin gua ngomong apa karena mungkin WAnya Aji Apa karena mungkin gua Masak apapun yang menjadi hal penyebab kamu Evi tadi bisa jadi itu bagian dari keunikan karakter kamu misalnya gini Mas Bro gua kalau misalnya megang Bentang Quebec atau Kenapa ya gak bisa jadi keunikan diri kamu adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pidato atau jahit-menjahit itu baru soal kesukaan Begitu juga dengan pakaian eh Kayaknya gue nyaman deh kalau misalnya Kemal Gue cuman pakai baju kaos doang sama celana jeans sama sepatu sandal Kayaknya gua kalo ikutin temen gua dengan gayanya metroseksual gua gak nyaman deh nah kalau kamu seperti itu jadilah seperti itu jangan meniru orang lain itu kuncinya cari lagi jangan meniru orang lain sedikitpun jadilah diri kamu sepenuhnya uniknya kamu perlu ingat teman-teman tolong yang baik-baik uang tidak membutuhkan orang pintarmembutuhkan orang yang pintar memancing mereka Sekali lagi saya ucapkan uang tidak membutuhkan orang pintar tapi uang membutuhkan orang yang paham betul Bagaimana cara memancing mereka dengan keunikan diri mereka perempuan juga begitu perempuan tidak butuh cowok ganteng perempuan tidak butuh cowok tajir yang dibutuhkan perempuan yang baik-baik ya yang dibutuhkan perempuan yang baik baik adalah kamu yang percaya diri dengan keunikan diri kamu sendiri Jadi sekarang sayang kamu lagi kalau misalnya anak-anak pagar kehidupan bingung-bingung mencari duit itu caranya gimana cara mencari duit yang paling efektif pancing dengan tiga hal tadi sekali lagi saya ingetin pancingan menggunakan sedekah pancingan menggunakan syukur yang dalam dan pancinglah untuk selalu percaya diri dengan keunikan yang sudah Tuhan kasih ke dalam diri kamu sepenuhnya cukup itu saja terus gitu dong bisa dapat duit mas bro bisa rasa kamu melakukan satu hal lagi nah satu hari ini yang penting sebelum kita berakhir satu hal inipemahaman akan kuasa Tuhan telah teman saya kasih tahu mau kamu Agamanya apa pun kamu percaya Tuhan atau nggak di dalam semesta alam ini berlaku sebuah hukum-hukum yang disebut dengan hukum kebijaksanaan Tuhan artinya semua hal dalam hidup ini mau kamu sadari atau nggak semua sudah ada yang benarmalam ini ada yang mengatur terinjak-injak ke orang yang tepat diwaktu yang tepat dan jumlahnya Pun Pasti tepat gak percaya coba kamu pikirin baik-baik bagi kamu yang sekarang pernah bersedekah makanan ke orang-orang yang susah di jalan kamu pikirin deh kapan terakhir kali kamu bisa tiga makanan ke orang susah nyari di jalan sekarang kamu Coba pikir apakah orang yang kamu sedekah yg makanan di pinggir jalan waktu itu menyadari bahwa pada waktu itu dia akan mendapatkan makanan dari kamu diam akan hilang gak kalau pada waktu itu dia akan mendapatkan makanan dari kamu kalau dijawab dengan jujur dia pasti tidak akan menyerah tapi dia dapat makanan dari kamu kan Kok bisa karena itu sudah ada yang ngatur Siapa yang ngatur hukum kebijaksanaan Tuhan Intinya saya ingin memberitahu gini Kamu boleh berikhtiar kamu boleh berusaha tapi jangan berharap apa-apa sekali lagi Kamu harus berikhtiar kamu harus berusaha cuman usahanya sedikit gak perlu banting tulang sambil kamu mancing rezeki dan kunci Mas nya adalah dilepaskan benar dilepaskan kamu boleh berusaha sambil mancing rejeki Tapi kamu jangan terlalu banyak berharap karena yang membuat orang kecewa dan frustasi itu sebenarnya bukan rejekinya bukan usahanya tapi yang membuat orang frustasi itu adalah harapan yang terlalu tinggi sebelum dia beraksi itu dia ya banyak orang jadi sakit banyak orang jadi stress bahkan banyak orang jadi gila hanya karena dia Berharap terlalu banyak kepada hal yang disebut dengan uang jadi caranya gimana Mas Bro kamu lakukan trik saya memancing rezeki tadi kamu pancing rezeki sambil kamu ikhtiar sedikit saja cukup tapi tidak perlu berharap apa-apa kamu Iklaskan hasilnya kepada Tuhan sepenuh nya kamu ngga usah ngarepin apa-apa kamu hanya fokus untuk memancing rezeki sambil sedikit berikhtiar ajaib disini teman-teman ketika kamu memancing rezeki menggunakan sedekah syukur dan keunikan diri kemudian kamu ikhtiar sedikit aja Lalu setelah itu kamu ikhlas kepada Tuhan hasilnya apa pun di situ ada keajaiban percaya atau enggak itu fakta Ok yang membuat kamu frustasi bukan pekerjaan kamu tapi harapan kamu yang terlalu tinggi dan juga yang membuat kamu frustasi adalah ra kamu yang salah di dalam mencari rezeki dan kamu juga harus ingat Rezeki itu dipancing bukan dikejar pancing rezeki dan ikhtiar lah sedikit sambil kamu tidak perlu berharap apa-apa Nikmati saja prosesnya maka keajaiban akan segera terjadi kalau ini bisa terjadi dalam hidup saya saya yakin ini juga pasti bisa terjadi pada hidup kamu merasakan apa yang saya katakan ini dan lihat hasilnya semua pasti akan berbeda dibandingkan sebelumnya saya Rian Surya dari pagar kehidupan keep spirit jaringan kiper terbaik
Kode Iklan Sudah Di Pharse Disini
Halaman Berikutnya